Dota 2 merupakan salah satu game MOBA paling banyak dimainkan di dunia bahkan di Indonesia, perpindahan resmi Dota 2 ke Dota 2 reborn menuai beberapa protes dari banyak gamer karena ada peningkatkan system requirements. Ini karena Dota 2 reborn lebih berat dan membutuhkan spesifikasi komputer kelas menengah untuk bisa memainkan Dota 2 tanpa lag. Jadi anda harus mengetahui cara mengatasi lag dota 2 reborn agar bisa bermain dengan nyaman dan lancar.

Untuk para pemilik warnet, GueGamer sudah membuat artikel mengenai spesifikasi komputer untuk warnet yang sudah bisa memainkan Dota 2 Reborn. Silahkan baca tulisan kami yang berjudul: Spesifikasi Komputer Warnet. Untuk mengatasi lag Dota 2 Reborn, kami memiliki beberapa tips dan cara untuk mengatasi lag pada Dota 2 Reborn. Berikut adalah lima cara untuk mengatasi lag pada dota 2 reborn:

Dota 2 Reborn

Screenshot Dota 2 Reborn

1. Update driver VGA anda
Tips yang pertama yaitu mengupdate driver pada komputer anda agar kartu grafis kamu mengeluarkan peforma yang maksimal untuk melibas Dota 2. Jika anda pengguna VGA Nvidia, anda bisa membaca tutorial cara update vga yang baik dan benar pada tulisan Cara Update VGA Nvidia

2. Hapus Junk file dan Clear Cache
Bersihkanlah komputer anda dari file-file dan cache yang tidak berguna, anda bisa menggunakan aplikasi untuk mempermudah proses penghapusan. Anda juga bisa menggunakan fitur “cleaner” pada anti-virus anda. Cara mengatasi lag Dota 2 Reborn yang satu ini lumayan ampuh dan hasilnya komputer menjadi ringan.

3. Gunakan Game Booster
Dota 2 reborn lebih banyak memakan ram daripada Dota 2 yang dulu, oleh karena itu hentikan beberapa proses aplikasi yang tidak penting dan memakan RAM. Cara yang paling mudah adalah menggunakan game booster. Jika kita mengaktifkan game booster maka otomatis game booster akan menutup aplikasi yang tidak perlu dan ram pun akan menjadi lebih kosong sehingga mengatasi lag pada Dota 2 Reborn. Saya merekomendasi untuk menggunakan game booster dari Iobit, silahkan unduh aplikasinya secara gratis disitus resminya yang berlamat di http://www.iobit.com/en/gamebooster.php

4. Turunkan kualitas grafis di Dota 2
Anda harus menurunkan setting kualitas visual pada Dota 2 dan menurunkan resolusinya. Cobalah untuk menurunkan sedikit lalu main, jika masih ngelag turunkan lagi sedikit. Teruslah begitu hingga anda menemukan setting yang cocok dan tidak lag. Semakin tinggi spesifikasi komputer, semakin bagus juga kualitas visual yang anda bisa dapatkan.

5. Upgrade spesifikasi PC anda
Jika keempat cara mengatasi lag Dota 2 Reborn tidak berhasil, maka mau tidak mau anda harus melakukan upgrade spesifikasi komputer untuk bisa memainkan dota 2 tanpa lag. Komputer rakitan 6 jutaan bisa menjadi pilihan yang cocok untuk bisa menjajal Dota 2 Reborn.

Dota 2 Reborn Hero

Tampilan Dota 2 Reborn

Demikianlah tulisan kami yang mengenai cara mengatasi lag Dota 2 Reborn, semoga tulisan ini berguna dan anda bisa kembali beradu skill dan mengadu strategi bersama teman anda di Dota 2 Reborn. Salam Gamer!